5 manfaat kacang merah untuk kesehatan tubuh secara alami

manfaat kacang merah untuk kesehatan tubuh secara alami

Kacang merah menjadi salah satu jenis kacang yang paling banyak diolah menjadi aneka hidangan lezat. Mulai dari sup, tumisan, hingga kudapan nikmat nan menyegarkan seperti es kacang merah. Teksturnya yang sangat lembut serta rasanya yang khas membuat kacang satu ini menjadi favorit banyak orang. Protein hadir dalam dua jenis, hewani dan nabati. Salah satu sumber nutrisi berupa protein nabati pun bisa didapat dari kacang-kacangan. Salah satunya adalah kacang merah yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi setiap hari dengan berbagai macam manfaat seperti berikut ini :

  • Memelihara Kesehatan Jantung
    Kacang merah memiliki kandungan lemak yang rendah. Serat larut dalam kacang merah juga membantu menormalkan tingkat kolesterol. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa kacang merah dapat menjaga kesehatan jantung. Mineral-mineral di dalamnya pun dapat membantu Anda untuk terhindar dari kram otot.
  • Terhindar dari Diabetes
    Serat yang terkandung dalam kacang merah dapat memperlambat laju glukosa yang dilepaskan ke aliran darah Anda. Hal inilah yang menjadi bukti bahwa kacang merah dapat membantu mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan diabetes tipe 2 atau diabetes melitus.

0 Response to "5 manfaat kacang merah untuk kesehatan tubuh secara alami "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel